Mimi Sava Punya Gaya

Hidup harus dijalani dengan sabar dan tawakal

Cara Menyayangi Istri

Gw brosing nemu yang beginian, penting buat para cowok lho!

Mengurus rumah tangga, apalagi bila masih ditambah dengan bekerja di kantor, sangat melelahkan para istri. Ditambah lagi, ia masih harus mengurus suami dan anak. Namun, pada dasarnya mereka memiliki cinta yang besar pada pasangannya, rela berkorban demi orang yang dicintainya.

Sebagai imbalannya, mereka juga berharap pasangannya memberikan hal yang sama padanya. Mungkin mereka tak mengharapkan kadar yang sama besarnya, tapi setidaknya pasangannya menunjukkan cinta dan sayang padanya. Inilah hal-hal yang bisa dilakukan para suami untuk menyenangkan mereka.

1. Tunjukkan perhatian, misalnya dengan membelikan bunga kesukaannya meski tidak ada momen istimewa. Serahkan saat ia pulang kerja, ketika Anda menjemputnya pulang kantor, atau makan siang bersamanya saat jam istirahat.

2. Mengajaknya makan malam romantis hanya berdua di restoran mahal, sebulan sekali. Ia akan lebih menghargai jika Anda yang memasaknya sendiri, bila ini dilakukan di rumah.

3. Mengiriminya kalimat puitis yang menyatakan betapa hidup Anda beruntung karena memilikinya. Selipkan ke bawah bantal atau dompetnya. Meski terkesan sepele, perempuan justru menyukai hal-hal kecil seperti ini.

4. Katakan padanya hal-hal yang ingin Anda lakukan untuk menunjukkan rasa cinta Anda padanya, dan katakan sifat atau sikap buruk yang ingin Anda ubah, yang tak disukainya. Anda juga bisa bertanya apa yang ia inginkan agar Anda bisa menunjukkan cinta Anda. Lalu, mulailah mewujudkannya.

5. Menjelang tidur, lakukan obrolan ringan dengannya, atau nonton film romantis. Tanyai bagaimana perasaannya hari itu sambil melakukan pijatan ringan di kaki atau tangannya.

6. Dengarkan dengan sungguh-sungguh dan tatap matanya dengan lembut ketika dia berbicara. Melakukan hal ini saja cukup membuatnya merasa dihargai. Terkadang, perempuan hanya ingin bercerita, bukan mencari solusi.

7. Menghabiskan waktu bersamanya hanya berdua seminggu sekali, sambil membicarakan perasaan masing-masing, rencana, atau masalah yang dihadapi. Selain perhatian lebih terfokus, Anda berdua bisa memanfaatkan waktu ini untuk lebih mengenal kepribadian masing-masing.

8. Bersikaplah seperti seharusnya suami: bertanggung jawab, menghargai, jujur, setia, peka terhadap kebutuhan dan perasaan istri, sehingga dia merasa aman, nyaman, dan beruntung menjadi istri Anda. Jangan bersikap kekanak-kanakan karena Anda memang bukan anak-anak lagi.

9. Jadilah diri sendiri seperti ketika ia pertama kali jatuh cinta pada Anda. Lakukan hal-hal yang biasa Anda berdua lakukan dulu ketika awal pacaran. Ingat, dia mencintai dan bersedia jadi istri Anda karena ada alasannya.

10. Tanpa diminta dan pura-pura, puji dan terima dia apa adanya. Kalau Anda saja berubah secara fisik, bukan tak mungkin dia juga mengalami hal yang sama. Jangan terlalu menuntutnya untuk menjadi seperti impian Anda, karena tak ada sesuatu yang sempurna.

11. Amati apa yang ia sukai untuk menyamankan dirinya sendiri, misalnya mendengarkan musik yang tenang, mengatur ulang perabot rumah, atau membaca di salah satu sudut rumah yang jadi favoritnya. Dari situ, Anda bisa melakukan hal-hal kecil untuk mewujudkannya. Misalnya, membelikan buku yang ia suka, atau membantunya berberes.

Lakukan semua hal di atas dengan tulus. Percayalah, semakin banyak Anda memberinya perhatian dan kasih sayang, istri akan memberikan imbalan jauh lebih banyak lagi dengan segenap cinta dan pengorbanannya.

sumber

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: