Mimi Sava Punya Gaya

Hidup harus dijalani dengan sabar dan tawakal

Hati-Hati SMS-an

Jaman semakin canggih, dengan dukungan teknologi hidup kita menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah SMS. Namun hati-hati dengan ber-SMS-an ini. Baca kisah berikut.

Seorang wanita telah mengubah kebiasaannya dalam pencantuman nama di handphone setelah tasnya dicopet orang. tas tersebut berisi HP,credit card,dompet, dsb… dicuri orang. 20 menit kemudian ketika dia menelpon suaminya untuk memberitahu apa yg terjadi, suaminya berkata,”Aku baru aja terima SMS kamu, nanya nomor pin. Baru aja aku balas.” Ketika mereka melaporkan ke bank, staff bank memberitahukan bahwa uang mereka telah ditarik lewat ATM. Pencuri tersebut telah menggunakan HP untuk meng-sms “suami” dan mendapatkan nomor pin. Dalam waktu 20 menit dia berhasil menarik semua uang yang ada dalam rekening bank.

Jadi ingat dengan kejadian di atas, pikirkan kembali memperlihatkan hubungan anda dengan orang2 yang ada dalam phonebook HP anda. Hindari penggunaan nama Rumah,Home, Sayang, Suami, Cinta, Ibu, Ayah, dsb… Pilih nama-nama lain aneh-aneh atau yang unik. Dan yang paling penting ketika informasi yg sangat penting diminta lewat SMS, konfirmasi dengan menelepon balik. Jangan mudah memberikan info tersebut hanya karena yg meminta adalah pasangan/keluarga lewat SMS. Ingat bahwa selalu adakemungkinan HP tersebut dicuri / berada di tangan orang lain. Semoga bermanfaat.

Nah lo, jadi hati-hati ya, emang enak kalo ketipu?

Sumber: milist

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: